HOME
Home » Berita » KAKAMMI Sebagai Wadah Amal Jama’i

KAKAMMI Sebagai Wadah Amal Jama’i

Posted at June 14th, 2020 | Categorised in Berita

Amal jama’i sebagai sebuah pendekatan dalam melakukan amal kembali mengemuka dalam halal bi halal Keluarga Alumni KAMMI (KAKAMMI) Jawa Tengah (14/6/2020). Hadir sebagai pemantik obrolan, Muh. Badaruddin, S,sos, M. Sc, M.A dan  DR.Ing, Suhendra, ST, Msc dengan tema “Dari Jawa Tengah Kontribusi untuk Negeri”.

Amal jamai sendiri dipahami sebagai amal dilakukan secara bersama-sama, di mana masing-masing orang mengambil porsi pekerjaannya sesuai yang diamanahkan.

M. Badaruddin mewakili Presidium Nasional KAKAMMI menekankan bahwa KAKAMMI bukan organisasi untuk nostalgia semata, bukan pula saingan dengan KAMMI.

“Keluarga alumni KAMMI, saya kira lebih tepat dimaknai sebagai  wadah amal jamai, modal besar kita adalah SDM dan Alumni KAMMI punya banyak orang yang punya kompetensi di bidangnya masing-masing, “katanya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 sekarang ini adalah berkah. Salah satunya adalah berkah konektivitas.

“Ternyata pandemi memaksa kita kreatif silaturahmi, ini yang mestinya kita manfaatkan, pandemi momentum terobosan. Alumni KAMMI harusnya lebih optimal ketika ada koneksi sehingga bisa terus berkolaborasi,” lanjutnya.

Terkait dengan kolaborasi, disampaikan bahwa  klaster menjadi ujung tombak gerakan karena punya kesamaan bidang garapan sehingga lebih mudah dalam bergerak. Hasilnya, amal jama’i lebih bisa dilakukan dan lebih konkrit bisa diwujudkan.

Sementara, Dr. Suhendra, mantan Ketua Umum KAMMI  pertama Semarang, menekankan pentingnya kuat karya  pasca pandemi Covid-19. “Orang melihat kita dengan karya dan karya yang paling bagus itu seperti orang beli sambal dan langsung merasa pedasnya,” tuturnya.  Ini yang kemudian disampaikan sehingga bisa menjadi pembeda.  Selain, itu, untuk bisa bersaing, orang harus kuat jasmaniah, kuat ruhaniah, kuat finansial dan kuat network. []

(Yons Achmad/alumnikammi.org).

 

 

No comment for KAKAMMI Sebagai Wadah Amal Jama’i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to KAKAMMI Sebagai Wadah Amal Jama’i

KAKAMMI Minta Pembahasan RUU HIP Dihentikan

Posted at 16/06/2020

  JAKARTA | Munculnya Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan. Draf RUU... Read More

M Najib: Organisasi Masa Depan Adalah Jaringan

Posted at 14/06/2020

Presidium Nasional Keluarga Alumni KAMMI (KAKAMMI), Dr. Mukhamad Najib, STP, MSi hadir dalam acara halal bi halal lintas generasi KAKAMMI Se-Jawa Timur secara virtual... Read More

Nana Sudiana: Lewat IZI Berkomitmen Peduli Pesantren

Posted at 12/06/2020

Nana Sudiana, aktivis Keluarga Alumni KAMMI (KAKAMMI)  terus bergerak di sektor pemberdayaan masyarakat. Seperti dilansir  media (Republika/12/6/20), beragam lembaga filantropi terus berupaya membentengi umat... Read More